Belajar Komputer Itu Rumit.Benarkah??..

Hari ini di penghujung tahun 2008, aku disibukkan (sok sibuk sih benernya) dengan aktivitas belajar komputer.
Mulai dari pagi dah di depan komputer, gayanya sih mudeng komputer gitu?
Padahal pengetahuannya masih nol besar.
Lha maka dari itu, sekarngan pengin belajar komputer.

Sebenarnya hal ini berawal dari keinginan untuk mudeng komputer.
Masak sudah pegang komputer dari dulu, ga mudeng cara kerjanya gimana?
Kalo da trouble harus di service ke reparasi?bisa tekor nih kantong.
Kena virus, services, OS rusak service yah...
Ga bakalan maju kalo gitu.he....
Mungkin bagi orang berduit sih ga masalah, tapi bagi mahasiswa kayak aku?ya lama-lama jebol nih kantong.

Oleh karena itu, hari ini aku mulai belajar bagaimana sih komputer itu bisa bkerja?
Yah sekalian belajar makanya sekalian aku tulis juga buat ngisi blog, biar ilmu yang didapet ga lupa gitu.
Soalnya ilmu kalo ga ditulis pasti cepet lupa deh.

Hari ini mulai belajar tentang apa sih OS itu?
Namanya orang awam kayak aku, belajarnya ya tinggal cai bahan aja di google.
Tinggal ketik kata trus enter keluar deh artikel-artikel mengenai komputer.
Tapi karena saking banyaknya. Jadi bingung deh.

Akhirnya coba ambil salah satu artikel dulu.
Setelah aku copy ke komputer trus mulai deh belajar.
Pertama nyalain komputer dulu (eh dah nyala dari tadi dink.he..)
Trus mulai baca artikelnya.
Nah baru baca bentar, eh ternyata baru tahu kalo ternyata Operating System (OS) itu tidak hanya Windows.
Masih ada Linux, Mac OS dan mungkin banyak yang belum aku tahu.
Ini nih yang bikin bete, windows aja belum tahu eh ternyata ada yang laen juga.

Apa mungkin dari ini ya, kalo
Trus ternyata di windows sendiri aja banyak banget yang harus dipelajari and itupun ga gampang.
Wah..wah jadi psing nih.
Akhirnya tadi pagi aku putusin untuk stop dulu deh belajar OS, bikin stress and bete.
And saat itu juga aku mulai cari info tentang software pendukung OS.
Kayaknya kalo ini ga pusing banget, kan tinggal install aja.
Tapi apa bener gitu ya??
Tau deh...ni mau ngelanjutin belajar dulu ya.
Catatannnya dilanjutin besok aja. Ok?

Komentar