CD Ubuntu Linux Gratis

Sabtu, 10 Januari 2009 akhirnya CD Linux Ubuntu 8.10 yang aku pesan datang juga.
Sebenernya sih aku belum jadi linux ubuntu user.
Belajar linux aja baru beberapa hari kemarin.he...
Sekarang ini masih menjadi windows user.

Tapi kok pesen CD Ubuntu?
Justru itu, aku pengin belajar banayk tentang OS Linux terutama Ubuntu.
Trus kenapa harus Ubuntu yang aku pilih?
Sebenernya banyak banget Distro Linux yang beredar.
Bahkan CD distro Linux banyak banget yang jadi Bonus dari berbagai majalah komputer.
Cuma aku pengin aja ngerasain Ubuntu Linux.
Yang saat ini digunakan temen-temenku di lingkup kampus UNNES.
He...setahu aku gitu.
Di kampus UNNES Semarang ada salah satu warnet yang menggunakan Linux Ubuntu sebagai OS nya.

Nah gara-gara itu, waktu kemarin aku ngenet di sana rada bingung juga pakenya gimana.
Akhirnya dengan sedikit perjuangan and mikir yang rada berat(he...)
Dapet juga menggunakan OS Linux Ubuntu.

And pas browsing coba nyari ubuntu.
Dari homepage resminya http://ubuntu.com ternyata ada opsi request free CD jadi ya skalian ikut request aja mumpung gratis.he...

Dan setelah sampe kemarin akhirnya aku coba buka CD Linux Ubuntu ini.
Karena bisa Live CD jadi ya ga perlu di install dulu.
Setelah sukses booting and masuk di ubuntu.
Aku seneng banget.hore....(sambil jingkrak-jingkrak kayak anak kecil gitu.he...)
Akhirnya ngerasain sendiri OS Linux di komputerku.

Kemudian mulai deh nyobain beberapa program di dalemnya.
Inilah yang membedakan dari distro-distro linux yang beredar.
Tiap distro pasti mempunyai include program sendiri.
Itu sih kata para master linux.
Aku cuma repost aja kok.

Nah dari beberapa program dalam CD Linux Ubuntu yang aku dapetin,
Ternyata lumayan lengkap loh.
Mulai program audio, video, grafis, hingga office sudah terintegrasi didalamnya.
Cuma ada beberapa program yang dapat dijalankan kalo sudah diinstall ke komputer.
Jadi tidak bisa dijalankan lewat Live CD.

Kalo gitu ntar aku coba install aja deh.
Kan ada opsi juga Instal Inside Windows.
N
tar aku posting lagi deh gimana rasanya.he...

Buat kamu-kamu yang ingin juga dapet CD nya langsung aja request ke ubuntu
Atau lewat komunitas ubuntu indonesia juga bisa kok. http://www.ubuntu-id.org.
T
inggal pilih aja ntar kamu buat account Launchpad dulu.
Abis itu baru bisa request CD nya.
Ok, met menikmati CD OS Linux Ubuntu Gratis.

Komentar